Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Fraksi PAN: Presiden Dan Kepala Daerah Harus Jadi Contoh Baik Terapkan Prokes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 25 Januari 2021, 16:27 WIB
Ketua Fraksi PAN: Presiden Dan Kepala Daerah Harus Jadi Contoh Baik Terapkan Prokes
Ketua Fraksi PAN DPR. Saleh Partaonan Daulay (paling kiri) /RMOL
rmol news logo Beredar di media sosial sebuah video berdurasi 44 detik yang memperlihatkan Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster bersama anggotanya merayakan sebuah acara tumpengan dengan menggunakan sendok makan bersama.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Video tersebut sontak menjadi sorotan publik karena ada sesi tiup lilin dan suap-suapan tumpeng dengan menggunakan sendok yang sama.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay berharap kepala daerah hingga presiden harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.  

"Kita berharap semua kepala daerah juga presiden tentunya itu bisa menjadi contoh yang baik dalam rangka penerapan protokol kesehatan," kata Saleh kepada wartawan di Ruang Fraksi PAN, Gedung Nusantara I Lantai 20, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/1).

Saleh mengatakan, penegakan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sebagaimana anjuran pemerintah dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) harus tetap dilakukan.

"Kalaupun ada katakanlah kearifan-kearifan lokal atau kegiatan yang lainnya itu, jika memang masih mungkin untuk dihindari hal-hal yang melanggar prokes itu harus dihindari," ucapnya.

"Ibadah sajapun saat ini juga diatur. Orang di masjid sekarang juga jaga jarak. Jadi di masjid aja dulu sebelum Covid orang dianjurkan untuk rapat di dalam shalatnya, tapi sekarang malah justru dianjurkan untuk tetap menjaga prokesu," demikian Ketua Fraksi PAN DPR RI ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA