Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dicecar Komisi IV DPR Soal Daging Sapi, Mentan Malah Curhat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 25 Januari 2021, 17:59 WIB
Dicecar Komisi IV DPR Soal Daging Sapi, Mentan Malah Curhat
Mentan Syahrul Yasin Limpo saat RDP dengan Komisi IV/Repro
rmol news logo Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sempat curhat saat rapat kerja bersama Komisi IV DPR RI perihal daging beku yang harganya fluktuatif.

Pasalnya, sejumlah anggota Komisi IV termasuk Ketua Komisi IV Sudin mencecar perihal program seribu desa sapi yang sempat tidak disetujui oleh Komisi IV namun dijalankan oleh Kementan.

“Daging beku cukup besar dan daya tahannya 2-3 bulan. Yang ada adalah daging hidup, sapi bakalan yang bergejolak seperti yang tadi disampaikan,” ucap Mentan di ruang rapat Komisi IV, Senin (25/1).

Syahrul Yasin Limpo mengadu kepada Komisi IV bahwa dirinya galau untuk menaikkan harga daging sapi lantaran terbentur dengan adanya regulasi.

“Jadi ini kita harus benahi. Kadang-kadang kalau harga naik, Mentan yang menjadi persoalan, harga turun Mentan lagi yang jadi persoalan. Padahal, stabilitasi sebenarnya nggak ada di kami,” ucapnya.

Dia mengaku sering melakukan program secara langsung tanpa persetujuan dari Komisi IV lantaran banyak importir yang bermain-main dengan harga.

“Saya kadang-kadang, izin ketua di forum ini saya sampaikan, kadang-kadang saya gak sabar. Oleh karena itu saya terobos aja itu panggil importirnya, mungkin suatu saat kau masih butuh dengan Kementan, tapi kali ini saya gak mau kedelai bersoal,” katanya.

“Daging juga seperti itu bapak. Kan kami gak punya tangan, kami hanya diproduktivitas, kami gak ada distabilitasi harga, tapi kalau saya tunggu ini makin anjlok,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA