Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saleh Daulay: Yang Disampaikan Menkes Soal Penanganan Covid-19 Benar, Harus Dievaluasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 25 Januari 2021, 21:21 WIB
Saleh Daulay: Yang Disampaikan Menkes Soal Penanganan Covid-19 Benar, Harus Dievaluasi
Anggota Komisi IX DPR, Saleh Partaonan Daulay/Repro
rmol news logo Pernyataan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin yang menyebut ada kesalahan dan tidak mempercayai data pemerintah soal angka kasus Covid-19 dinilai ada benarnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Karena itu, kedepan harus ada evaluasi menyeluruh mengenai penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Terutama soal testing dan tracing.

Hal itu diungkapkan anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay saat menjadi narasumber dalam acara Sapa Indonesia, Kompas TV, Senin malam (25/1).

"Jujur saja apa yang dikatakan oleh Pak Budi ini kalau kita liat sepintas itu ini bener gituloh. Jadi kalau bener, tentu kita dukung. Tetapi jangan salah, ini harus dievaluasi juga," kata Saleh Daulay.

Saleh mengatakan, jika terdapat kesalahan dalam urusan data yang dimiliki pemerintah soal penanganan Covid-19 berarti selama 10 bulan terakhir semua pihak telah melakukan hal yang salah.

Kata mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini, terutama dalam kurun waktu 10 bulan terakhir pagebluk virus Corona menimpa tanah air yang telah menghabiskan anggaran.

"Karena 10 bulan terakhir ini menghabiskan uang anggaran, waktu terutama, banyak sekali yang kita buang. Nah tentu ini harus diperhatikan juga," ujarnya.  

"Kalau ditanya kepada saya apa yang harus dilakukan kedepan, banyak hal. Misalnya, soal tracing tadi, ini kan biaya mahal," demikian Saleh Daulay.

Dalam acara Sapa Indonesia Kompas TV tersebut, Saleh Daulay disandingkan bersama Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA