Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diumumkan Di Paripurna, Gibran-Teguh Tunggu Dilantik Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 26 Januari 2021, 02:29 WIB
Diumumkan Di Paripurna, Gibran-Teguh Tunggu Dilantik Ganjar
DPRD Kota Surakarta umumkan Gibran-Teguh sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih/RMOLJateng
rmol news logo Walikota dan Wakil Walikota Surakarta terpilih, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa akhirnya diumumkan sebagai pemenang Pilkada Solo 2020 oleh DPRD Kota Solo.

Hal tersebut diumumkan dalam sidang paripurna DPRD Kota Solo, Senin (25/1).

"Agenda paripurna ini ada dua penetapan paslon terpilih Pilwalkot Solo 2020 sekaligus pengumuman akhir masa jabatan walikota dan wakil walikota sebelumnya," jelas Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo diberitakan Kantor Berita RMOLJateng.

Untuk proses selanjutnya, DPRD Kota Solo akan mengusulkan pelantikan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai Walikota dan Wakil Walikota Solo ke Gubernur Jawa Tengah dan dilanjutkan ke Mendagri.

"DPRD mengusulkan pelantikan Gibran dan Teguh pada Mendagri bersamaan dengan habisnya masa jabatan walikota sebelumnya. Sehingga tidak ada kekosongan pemerintahan," imbuhnya.  

Budi menambahkan, kondisi pandemi Covid-19 ini memaksa pelantikan pasangan Gibran-Teguh akan dilaksanakan secara virtual. Terlebih lagi saat ini pemerintah kembali memberlalukan PPKM jilid II.  

"Kepastian tetap harus menunggu kepastian dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Jateng," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA