Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Hartarto: Tidak Ada Komersialisasi Di Vaksinasi Mandiri, Semua Gratis!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 26 Januari 2021, 11:54 WIB
Airlangga Hartarto: Tidak Ada Komersialisasi Di Vaksinasi Mandiri, Semua Gratis<i>!</i>
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) sekaligus Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Skema vaksinasi mandiri untuk karyawan perusahaan di seluruh Indonesia dipastikan gratis dan tidak akan dikomersialisasi.

Hal itu ditegaskan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto.

"Tidak ada komersialisasi pada vaksin mandiri maupun dari pemerintah. Semua gratis," ujar Airlangga dalam siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (26/1).

Dalam implementasinya, masyarakat pekerja di suautu perusahaan tidak akan dipungut biaya untu bisa divaksinasi. Karena, dijelaskan Airlangga, pihak perusahaan lah yang akan membeli vaksin kepada penyedia.

"Perusahaan yang akan membeli vaksin mandiri untuk karyawannya. Dan itu tidak boleh potong gaji karyawannya," demikian Menteri Koordinator bidang Perekonomian ini menegaskan.

Hingga saat ini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) masih menyusun regulasi untuk pelaksanaan vaksinasi mandiri. Termasuk mengenai merek vaksin apa yang digunakan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA