Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raker Dengan Kemenlu, Pimpinan Komisi I Pamitan Ke Menlu Retno

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 26 Januari 2021, 14:54 WIB
Raker Dengan Kemenlu, Pimpinan Komisi I Pamitan Ke Menlu Retno
Wakil Ketua Komisi I DPR, Teuku Riefky Harsya/Net
rmol news logo Komisi I DPR RI melakukan Rapat Kerja (Raker) dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) terkait dengan evaluasi kinerja dan APBN 2020 dan persiapan APBN 2021, perlindungan WNI dari pandemi Covid-19 serta kebijakan Indonesia, dan perkembangan isu luar negeri.

Dalam Raker tersebut, Wakil Ketua Komisi I DPR selaku pimpinan rapat, Teuku Riefky Harsya, berpamitan kepada Menlu Retno Marsudi karena mengalami pergeseran jabatan.

"Ada sejumlah anggota baru di Komisi I Bu. Ada Bapak Hasbi Ansori dari Fraksi Partai Nasdem. Lalu Bapak Anton Sukartono Suratto dari Fraksi Partai Demokrat," kata Riefky dalam Raker di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (26/1).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat ini juga berpamitan dengan Menlu, karena Anton Sukartono akan menggantikan dirinya sebagai pimpinan Komisi I DPR.

"Saya sekalian ingin pamit kepada Ibu (Menlu), beliau lah yang nanti insyaAllah akan menggantikan saya menjadi pimpinan Komisi I, karena kami ada penugasan lain," ucap Riefky.

"Tapi, karena cintanya kepada Kemlu saya tetap menjadi anggota Komisi I," tambah Riefky, disambut tepuk tangan peserta Raker.

Dia menambahkan, beberapa anggota Komisi I juga ada yang pindah. Yakni Willy Aditya dari Fraksi Partai Nasdem pindah ke Komisi XI, Hasan Saleh dari Fraksi Partai Demokrat ke Komisi IX, dan Abdul Kadir Karding dari Fraksi PKB pindah ke Komisi VII. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA