Farah.ID
Farah.ID

Iwel Sastra: Selalu Bergerak, JK Masih Punya Kesempatan Di Pilpres 2024

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 26 Januari 2021, 15:10 WIB
Iwel Sastra: Selalu Bergerak, JK Masih Punya Kesempatan Di Pilpres 2024
Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra saat jadi narasumber di acara Obrolan Bareng Bang Ruslan RMOL/Repro
Sosok Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla merupakan sosok yang selalu bergerak meskipun tidak menjabat posisi strategis di pemerintahan.

Karena itu, mantan Wapres di Susilo Bambang Yudhoyono dan Jokowi itu dinilai masih sangat berkesempatan di Pilpres 2024 mendatang.

Demikian disampaikan Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra saat menjadi narasumber dalam serial diskusi daring Obrolan Bareng Bang Ruslan bertajuk "JK Buat Kejutan Apa Di 2024?" pada Selasa (26/1).

"Pak JK selalu penuh kejutan karena selalu gerak, kesempatan itu terbuka," kata Iwel Sastra.

Iwel mengatakan, apabila JK ditanya langsung apakah ia masih berminat di Pilpres 2024 mendatang tentu jawabannya akan normatif.

Namun demikin, Iwel meyakini menyoal kesempatan, tentu siapapun tidak akan dilewatkan begitu saja oleh siapapun.

Hal ini juga dilakukan oleh Presiden AS Joe Biden hingga PM Malaysia Mahatir Mohammad yang usianya tidak terlampau jauh dengan JK.

"Kalau ditanya apakah Pak JK masih berminat di 2024 tentu jawabannya akan normatif. Tetapi, jika ada kesempatan pasti kesempatan itu akan diambil. Sama saja dengan Mahatir dan Joe Biden," tuturnya.

"Karena bagi seorang politisi itu tidak ada istilah pensiun dalam berkarir," demikian Iwel Sastra.

Dalam serial Obrolan Bareng Bang Ruslan tersebut, hadir sebagai narasumber yakni Jurubicara Jusuf Kalla, Abdullah Husain.

ARTIKEL LAINNYA