Farah.ID
Farah.ID

Bermodal Popularitas Dan Segudang Prestasi, Peluang JK Di Pilpres 2024 Terbuka Lebar

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 26 Januari 2021, 15:44 WIB
Bermodal Popularitas Dan Segudang Prestasi, Peluang JK Di Pilpres 2024 Terbuka Lebar
Jusuf Kalla berpeluang di Pilpres 2024 karena popularitas dan prestasi/Net
Peluang Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla untuk maju pada gelaran Pilpres 2024 mendatang masih sangat terbuka lebar.

Bukan tanpa alasan, modal popularitas hingga prestasi masih dimiliki oleh mantan wapres SBY dan Jokowi itu cukup jadi bekal untuk bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Begitu disampaikan Direktur Mahara Leadership Iwel Sastra saat menjadi narasumber dalam serial diskusi daring Obrolan Bareng Bang Ruslan bertajuk "JK Buat Kejutan Apa Di 2024?" pada Selasa (26/1).

"Saya melihat bahwa peluang dari Pak JK ini masih besar, terbuka, karena beliau adalah tokoh yang masih punya popularitas dan prestasi," kata Iwel Sastra.

Iwel menambahkan, apabila modal itu sudah dimiliki, selanjutnya tinggal JK menyatakan diri siap mau maju pada Pilpres 2024 dan akan muncul hasil analisa sejumlah lembaga survei.

"Dari survei itulah baru keliatan elektabilitasnya beliau," tuturnya.

"Tapi, modal popularitas, modal prestasi, itu sudah ada, sehingga memudahkan Pak JK untuk melompat kembali," demikian Iwel Sastra.

Dalam serial Obrolan Bareng Bang Ruslan tersebut, hadir sebagai narasumber yakni Jurubicara Jusuf Kalla, Abdullah Husain.

ARTIKEL LAINNYA