Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hendrawan Supratikno: Aspek Kesehatan Menentukan Proses Pemulihan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 27 Januari 2021, 09:30 WIB
Hendrawan Supratikno: Aspek Kesehatan Menentukan Proses Pemulihan Ekonomi
Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno/Net
rmol news logo Pengendalian kasus Covid-19 merupakan kunci untuk memulihkan perekonomian nasional.  Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah menekan penyebaran pandemi

Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno mengatakan vaksinasi Covid-19 diharapkan bisa menjadi game changer ke depan. Sebab, saat ini dunia dihadapkan pada varian baru virus corona.

"Bila ini berhasil, pandemi bisa diatasi, ada perlombaan antara kecepatan vaksinasi dengan munculnya varian virus (mutasi virus)," kata Hendrawan kepada wartawan, Rabu (27/1).

Hendrawan mengatakan, semakin besar penduduk yang divaksin, semakin terbatas ruang varian virus baru. Dia tidak ingin virus terus bermutasi dan masyarakat menjadi tak berdaya.

Karena itu, sambungnya, pemulihan krisis kesehatan sangat penting.

"Aspek kesehatan menentukan proses pemulihan ekonomi. Bila penanganan pandemi tidak berhasil, kurva pemulihan tidak berbentuk huruf V tetapi hurup U atau W," tuturnya.

Hendrawan mengatakan, jika kebijakan PPKM berhasil, maka pedal gas masuk era normalisasi kehidupan dan akselerasi pembangunan nasional bisa dilanjutkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA