Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Covid-19 Capai 1 juta Kasus, Politikus PKS: Bukan Saatnya Saling Menyalahkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 27 Januari 2021, 12:23 WIB
Covid-19 Capai 1 juta Kasus, Politikus PKS: Bukan Saatnya Saling Menyalahkan
Anggota Komisi IX DPR RI, Kurniasih Mufidayati/Net
rmol news logo Indonesia menjadi negara pertama di wilayah ASEAN yang memiliki 1 juta kasus positif Covid-19 per Selasa kemarin (26/1). Dan catatan ini dicapai dalam kurun waktu tak sampai setahun sejak kasus pertama Covid-19 diumumkan pemerintah.

'Pencapaian' ini jelas menjadi sorotan banyak pihak, terutama anggota Komisi IX DPR RI bidang Kesehatan.

Namun, diingatkan anggota Komisi IX, Kurniasih Mufidayati, lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini jangan jadi momen untuk saling menyalahkan antarinstansi pemerintah.

Dia mencontohkan Menteri Kesehatan yang secara terbuka di media menyalahkan data Kementerian yang dipimpinnya yang tidak bisa digunakan untuk program vaksinasi.

"Sebaiknya yang dilakukan adalah perbaikan dan pembenahan secara internal dan tidak menyalahkan terbuka, yang bisa menjatuhkan pekerja di Kementerian Kesehatan,” ucap Mufida dalam keterangannya, Rabu (27/1).

Ditambahkan legislator dari Fraksi PKS ini, metode penentuan testing yang sebelumnya dianggap salah oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin tidak perlu lagi dibahas.

Menurutnya, pada metode tes tersebut sudah sesuai dengan kaidah test-tracing-treatment, plus menjaring orang yang berstatus OTG agar tidak menularkan ke yang lain.

"Pandemi sudah hampir setahun berlangsung dan angka resmi yang terpapar sudah tembus satu juta. Saatnya lebih fokus pada kebijakan yang terukur, konsisten, dan memastikan semua kebutuhan untuk penanggulangan pandemi ini tersedia,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA