Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Ambang Batas Parlemen, Gerindra: Kami Hitung Agar PT Bisa Menampung Seluruh Aspirasi Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 27 Januari 2021, 14:49 WIB
Soal Ambang Batas Parlemen, Gerindra: Kami Hitung Agar PT Bisa Menampung Seluruh Aspirasi Rakyat
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/Net
rmol news logo Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada dasarnya tidak keberatan dengan usulan ambang batas parlemen atau parliamentary threshold berada di angka 7 persen.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun, Gerindra masih berhitung PT ini nantinya bisa tetap menampung suara seluruh masyarakat Indonesia.

“Ya, kami dari Partai Gerindra pada prinsipnya tidak keberatan parliamentary threshold di angka 4,5 atau 7 persen,” ucap Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (27/1).

“Namun yang kami hitung adalah bagaimana parliamentary threshold ini bisa kemudian mengakomodir dan menampung suara dari seluruh rakyat Indonesia yang ikut dalam pemilu,” sambung Wakil Ketua DPR RI ini.

Dia menambahkan, selama ini Gerindra aktif membuka komunikasi dengan partai politik lain untuk menentukan sikap berapa persen ambang batas parlemen ke depan.

“Oleh karena itu dalam komunikasi-komunikasi intens dilakukan antara parpol di parlemen, Partai Gerindra ikut aktif dalam komunikasi tersebut untuk sama sama kita putuskan parliamentary threshold-nya seperti apa,” imbuhnya.

Saat disinggung mengenai angka presidential threshold, Dasco mengatakan Gerindra mengikuti dinamika parpol yang menyuarakan di angka 20 persen.

“Sama, kalau presidential threshold kita juga sedang kita komunikasikan. Pada prinsipnya ya mau 20 persen sampai 25 persen kami ikut saja,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA