Farah.ID
Farah.ID

FX Hadi Rudyatmo Ngaku Ditawari Kursi Wamen PUPR, Tapi Ditolak Demi Dampingi Gibran

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 28 Januari 2021, 01:39 WIB
FX Hadi Rudyatmo Ngaku Ditawari Kursi Wamen PUPR, Tapi Ditolak Demi Dampingi Gibran
FX Hadi Rudyatmo mengaku ditawari kursi Wakil Menteri PUPR
Kursi Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ternyata pernah ditawarkan kepada Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo belum lama ini.

Hal tersebut disampaikan Rudi, sapaan FX Hadi Rudyatmo saat bertemu pengurus PWI Surakarta membahas persiapan Hari Pers Nasional (HPN) di kediamannya, Loji Gandrung, Solo, Rabu (27/1).

Rudi sendiri akan mengakhiri jabatannya sebagai Walikota Solo beberapa hari mendatang. Posisinya akan digantikan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka usai menang di Pilkada Solo 2020 lalu.

"Harusnya Selasa kemarin saya ke Jakarta. Saya dikabari Mas Pramono (Sekretaris Kabinet), untuk posisi Wakil Menteri PUPR. Mas Gibran juga kesini menyampaikan maksud yang sama. Tapi saya menjawab tidak," kata Rudi diberitakan Kantor Berita RMOLJateng.

Tak tergiur dengan jabatan di Kabinet Indonesia Maju, ia malah memutuskan untuk tetap mendampingi Gibran dalam memimpin Solo lima tahun ke depan.

"Saya pilih di Solo saja mendampingi Mas Gibran (Walikota Solo terpilih)," jelasnya.

Masa jabatannya sendiri sebagai Walikota Solo berakhir pada 17 Februari 2021.

Di sisi lain, mengenai persiapan HPN yang akan digelar secara virtual pada 8-9 Februari 2021 mendatang, Rudy siap memberikan waktu untuk acara wartawan tersebut.

"Saya siap datang sekaligus pamitan dengan awak media. Nanti kita gowes bersama, tirakaratan dan saya usahakan hadir saat peringatan secara virtual bersama Presiden," tandas Rudy.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA