Farah.ID
Farah.ID

Latih Pemulung Masak, Risma Boyong Pelatih Dari Surabaya Hotel School

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 28 Januari 2021, 01:57 WIB
Latih Pemulung Masak, Risma Boyong Pelatih Dari Surabaya Hotel School
Menteri Sosial Tri Rismaharini memberi pelatihan keterampilan memasak bagi sejumlah pemulung di Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi/Dok Kemensos
Kementerian Sosial RI menggelar pelatihan ketrampilan memasak kepada sejumlah pemulung di Balai Karya Pangudi Luhur, Bekasi.

Menteri Sosial, Tri Rismaharini bahkan menggunakan jasa Surabaya Hotel School untuk memberikan ketrampilan kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

"Kegiatan ini untuk memotivasi penerima manfaat agar mampu mengolah makanan dengan baik dan benar. Nantinya mereka mempunyai bekal yang cukup membuat usaha kuliner secara mandiri," kata Risma dalam dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/1).

Pelatihan memasak itu digelar pada 26 hingga 31 Januari 2021. Ada sembilan instruktur yang mengajari sembilan penerima manfaat, sembilan pendamping instruktur dari Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi, sembilan Dharma Wanita dan istri para PPNPN, dua penerima manfaat, dan dua pendamping dari Balai Karya Mulya Jaya Jakarta.

Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi sendiri sedianya memang akan membuka sentra produksi dan kuliner sebagai bentuk dari layanan rehabilitasi sosial sekaligus pemberdayaan sosial.

Rencananya sentra produksi dan kuliner dibangun dalam tiga jenis, yakni rumah makan, pujasera, dan kafe. Pusat kuliner ini akan menjadi tempat makan bagi pegawai Kementerian Soasial (Kemensos) maupun masyarakat umum.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA