Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lucy Kurniasari: PSBB Dan PPKM Terlalu Kompromistis Dan Terbukti Tidak Efektif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 28 Januari 2021, 09:07 WIB
Lucy Kurniasari: PSBB Dan PPKM Terlalu Kompromistis Dan Terbukti Tidak Efektif
Anggota Komisi IX DPR RI Lucy Kurniasari/Net
rmol news logo Kebijakan penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan pemerintah terkesan setengah hati. Hal itu dibuktikan dengan penambahan kasus positif corona yang sudah tembus 1 juta kasus walau belum satu tahun.

Begitu kata anggota Komisi IX DPR RI Lucy Kurniasari kepada wartawan pada Kamis (28/1).

“Kasus Covid-19 sudah tembus 1 juta orang. Ini menunjukkan kebijakan pemerintah melalui PSBB dan PPKM tidak efektif,” tegasnya.

Menurut legislator dari Fraksi Partai Demokrat ini, sejumlah kebijakan teknis untuk menangani wabah berbahaya dari Wuhan sebatas kebijakan kompromis. Sehingga hasil yang diraih tidak maksimal.

“Kebijakan PSBB dan PPKM menurut saya terlalu kompromistis dengan mencari jalan tengah antara kesehatan dan ekonomi. Kebijakan kompromi ini terbukti tidak efektif,” ucapnya.

Dia menambahkan adanya kebijakan PSBB dan PPKM terlalu longgar dan tidak memperhatikan aspek geografis. Salah satu contohnya, kasus PPKM yang dibatasi di Pulau Jawa dan Bali, namun tetap saja tidak dapat membatasi mobilisasi warga.

“Interaksi warga dari dan ke Pulau Jawa dan Bali tetap berlangsung. Ini tentu membuka celah terjadinya penularan Covid-19,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA