Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Nanto: Rakyat Masih Trauma Dengan Pam Swakarsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 28 Januari 2021, 09:41 WIB
Cak Nanto: Rakyat Masih Trauma Dengan Pam Swakarsa
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto alias Cak Nanto/Net
rmol news logo Pemuda Muhammadiyah meminta Kapolri yang baru dilantik, Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk berhati-hati dalam rencana pengaktifan kembali Pam Swakarsa.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto alias Cak Nanto meminta agar wacana yang disampaikan Jenderal Sigit saat dalam uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dijelaskan secara gamblang.

Sebab, sambungnya, nama Pam Swakarsa masih melekat dalam memori rakyat saat era Orde Baru, di mana Pam Swakarsa menjadi alat politik penguasa untuk membungkam masyarakat sipil.

"Secara khusus, PP Pemuda Muhammadiyah mendesak Jenderal Sigit berhati-hati dan sedapat mungkin memberikan penjelasan pada publik terkait rencana pengaktifan kembali Pam Swakarsa," ujar Cak Nanto kepada wartawan, Kamis (28/1).

Rencana pengaktifan Pasukan Pengamanan Masyarakat Swakarsa (Pam Swakarsa) disampaikan Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai calon Kapolri di Komisi III DPR RI, Rabu (20/1) lalu.

Listyo Sigit mengurai bahwa Pam Swakarsa akan diaktifkan lagi dalam rangka mewujudkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Ke depan, tentunya Pam Swakarsa harus lebih diperanaktifkan dalam mewujudkan harkamtibmas, jadi kita hidupkan kembali," kata Listyo Sigit. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA