Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Berharap Dewas LPI Yang Baru Dilantik Mampu Membuka Keran Investasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 28 Januari 2021, 10:12 WIB
PKB Berharap Dewas LPI Yang Baru Dilantik Mampu Membuka Keran Investasi
Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Ela Siti Nuryamah/Net
rmol news logo Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Ela Siti Nuryamah merespon baik dilantiknya lima anggota Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi (LPI) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Legislator asal Lampung itu menyampaikan selamat bekerja kepada para anggota Dewan Pengawas LPI yang baru dilantik sekaligus berharap mereka mampu membuka kran investasi baru di Indonesia.

"Selamat kepada para Dewas LPI. Saya berharap Dewas LPI ini mampu membuka kran investasi baru guna mendorong pembangunan nasional," kata Ela kepada wartawan, Kamis (28/1).

Selain itu, kata Ella, yang lebih penting dengan lahirnya LPI harus mampu mendorong kenaikan pendapatan negara baik penerimaan pajak maupun PNBP serta penerimaan lainnya.

Menurut Ela, pada tahun tahun 2020, Indonesia mengalami kontraksi sebesar 16,7 persen dari target yang patok sebesar 1.699,9 triliun (Perpres 72/2020) karena penurunan ekonomi dan harga komoditas akibat pandemi. Sedangkan target penerimaan negara pada APBN 2021 sebesar 1.743,6 triliun.

"Dengan supporting UU 11/2020 tentang Cipta Kerja harusnya pemerintah mampu dan mempunyai roadmap meningkatkan penerimaan negara," tandasnya.

Untuk diketahui, lima anggota LPI yang baru dilantik adalah Menteri Keuangan, Sri Mulyani merangkap anggota, Menteri BUMN, Eriek Thohir merangkap sebagai anggota, Darwin Cyril Noerhadi sebagai anggota, Yozua Makes sebagai anggota, dan Hariyanto sebagai anggota.

Pelantikan Dewan Pengawas LPI ini sebagai tindaklanjut dari UU 11/2020 tentang omnibus law dan PP 74/2020 tentang Lembaga Pengelola Investasi.

Tujuan utama dari dibentuknya LPI adalah untuk meningkatkan dan mengoptimalkan nilai investasi yang dikelola secara jangka panjang dalam rangka mendukung pembangunan nasional.

Dilantiknya lima anggota Dewas LPI tersebut direspon positif oleh pelaku pasar modal di tengah koreksi IHSG, dimana saham-saham BUMN karya bergerak positif di sesi kedua hari ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA