Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Polisi Dan 2 Kendaraan Taktis Disiagakan Jelang Sidang Jumhur Hidayat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 28 Januari 2021, 11:27 WIB
Ratusan Polisi Dan 2 Kendaraan Taktis Disiagakan Jelang Sidang Jumhur Hidayat
Sejumlah polisi berkumpul di salah satu titik di PN Jaksel/RMOL
rmol news logo Ratusan petugas kepolisian disiagakan menjelang sidang lanjutan kasus dugaan penyebaran berita hoax yang menjerat aktivis Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Jumhur Hidayat di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis siang (27/1).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, ratusan petugas kepolisian disiagakan dari pintu masuk area PN Jaksel hingga di sekitar area ruang sidang.

Terlihat pula dua kendaraan mobil taktis maupun kendaraan sepeda motor milik Brimob yang terparkir di area parkir PN Jaksel.

Akibatnya, kendaraan tamu tidak bisa memarkirkan kendaraannya di area parkiran PN Jaksel.

Terlihat petugas kepolisian berjaga di beberapa titik di area PN Jaksel. Termasuk di area ruang sidang utama yang akan menjadi ruang sidang lanjutan perkara Jumhur Hidayat.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah mengaku bahwa pengamanan dilakukan menyusul adanya informasi pengerahan massa dalam persidangan ini.

"Antisipasi saja karena ada isu pengerahan massa," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah saat dikonfirmasi, Kamis (28/1).

Selain itu, persidangan yang dijadwalkan dimulai pada pukul 10.00 WIB pun juga belum mulai hingga pukul 11.00 WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA