Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinyatakan Tak Bersalah, Nama Baik Muryanto Amin Harus Segera Direhabilitasi Kemendikbud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 28 Januari 2021, 13:28 WIB
Dinyatakan Tak Bersalah, Nama Baik Muryanto Amin Harus Segera Direhabilitasi Kemendikbud
Muryanto Amin/RMOLSumut
rmol news logo Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI telah menyatakan Dr Muryanto Amin tidak bersalah dalam kasus self-plagiarism sebagaimana yang dituduhkan.

Anggota MWA USU, Prof Hasim Purba mengatakan, dengan adanya pernyataan dari Kemendikbud itu maka semua pihak diminta untuk menghormati.

“Sebelum menyimpulkan tidak bersalah, Kemendikbud telah membuat tim yang terdiri dari akademisi, profesional, dan dari kalangan Kemendikbud sendiri,” ujarnya kepada media, Kamis (28/1).

Ia berharap setelah Muryanto Amin dinyatakan tak bersalah maka semua pihak jangan lagi membuat polemik terkait plagiarisme.

Lebih jauh, Hasim juga telah meminta pihak Kemendikbud untuk segera merehabilitasi nama Muryanto Amin dari tuduhan self-plagiarism, karena hal ini sudah sempat menjadi konsumsi publik.

“Nama baiknya harus direhabilitasi agar benar-benar bersih dari segala tuduhan. Rehabilitasi nama ini juga penting untuk Dr Muryanto Amin secara personal dan kelembagaan,” tegasnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Hasim juga memastikan bahwa pelantikan Muryanto Amin sebagai Rekot Universitas Sumatera Utara (USU) periode 2021-2026 akan digelar siang ini.

“Sudah pasti dilantik, undangan juga sudah disebar. Sebagian MWA juga siap untuk hadir,” kata Hasim.

Sesuai jadwal, pelantikan Dr Muryanto Amin sebagai Rektor USU periode 2021-2026 digelar pukul 14.00 WIB di Auditorum Gedung D Lantai 2, Komplek Kemendikbud Jalan Jenderal Sudirman, Pintu 1, Senayan, Jakarta Pusat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA