Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tunaikan Janji, Sandiaga Uno Mulai Ngantor Di Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 28 Januari 2021, 15:43 WIB
Tunaikan Janji, Sandiaga Uno Mulai Ngantor Di Bali
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno tiba di Bali/Net
rmol news logo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mulai berkantor di Bali.

Hari pertama berkantor di Pulau Dewata, Sandiaga memulai kegiatannya di Politeknik Paiwisata Bali di Desa Kampial, Kabupaten Badung.

"Mulai hari ini saya akan berkantor di Poltek Pariwisata Bali, Bu Sekretaris Menteri telah menyiapkan ruangan di sini," kata Sandiaga dalam keterangannya, Kamis (28/1).

Sebelumnya, Sandiaga tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali, pada Kamis pagi.

Sesuai dengan syarat penerbangan ke luar kota, Sandiaga mengisi Kartu Kewaspadaan Kesehatan atau e-Hac melalui ponsel yang ditunjukkan kepada petugas verifikasi saat mendarat.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini berencana berkantor di Bali sementara waktu. Dia ingin gerak cepat dan terlibat langsung dalam upaya membangkitkan pariwisata Bali yang paling terdampak Covid-19.

"Untuk beberapa hari ke depan saya akan berkantor di Bali. Sebagai destinasi favorit wisatawan Nusantara, saya ingin betul-betul menyentuh langsung usaha-usaha mikro dan kecil yang ada di pulau ini karena 80 persen masyarakatnya menggantungkan lapangan kerjanya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ini yang harus kita pulihkan," bebernya.

Wacana Sandiaga untuk berkantor di Bali pertama kali tercetus dalam sebuah webinar bertajuk 'Merajut Tali Gagasan Bali Kembali dan Kebijakan Pemerintah Terhadap Keberlangsungan Pariwisata di Bali 2021' pada Sabtu (23/1).

Kala itu Sandiaga berinteraksi langsung dengan sejumlah pemangku kepentingan dan pelaku pariwisata di Bali.

Sandiaga menilai, berkantor di Bali sangat perlu. Alasannya, Sandiaga masih mengadopsi prinsip percaya apabila melihat, mendengar dan melaksanakan langsung.

Kini, dalam waktu kurang dari seminggu, Sandiaga langsung mewujudkan janjinya untuk berkantor di Bali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA