Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didominasi Milenial, PolMark: PPP Punya Kekuatan Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 28 Januari 2021, 21:57 WIB
Didominasi Milenial, PolMark: PPP Punya Kekuatan Baru
Struktur DPP PPP periode 2020-2025/Repro
rmol news logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah memiliki struktur kepengurusan DPP PPP masa bhakti 2020-2025 yang didominasi anak muda atau milenial.

Menurut CEO Polmark Indonesia Eep Saefulloh Fatah, kepengurusan baru partai berlambang ka'bah yang dominasi kaum milenial ini adalah penyegaran yang bisa menjadi kekuatan.

Pasalnya, tidak sedikit orang akan menaruh harapan pada wajah baru PPP tersebut.

"Tentu saja ini ada dua pihak, mereka yang berharap harapannya meningkat. PPP sekarang punya kekuatan baru dengan wajah segarnya itu," kata Eep dalam acara bertajuk "Merawat Persatuan dengan Pembangunan" yang disiarkan televisi swasta nasional, Jakarta, Kamis (28/1).

Eep menambahkan, dari total 45 kader PPP yang menjadi pengurus harian, setidaknya ada sekitar 17 kader perempuan dibawah kepemimpinan Suharso Monoarfa.

Menurutnya, 17 kader perempuan itu bukanlah angka yang sedikit. Sebab, tidak banyak partai politik mampu mengakomodasi banyak kader perempuan.

"Artinya kaum-kaum ibu, perempuan, keluarga itu juga bisa berharap banyak dan menjadi amanah bagi PPP kemudian untuk menjawab harapan itu," tuturnya.

Selain itu, PPP juga merupakan partai pertama yang menempatkan banyak orang di pos strategis dalam hal ini bertugas sebagai pekerja elektoral.

Hal itu, kata Eep, menunjukkan bahwa PPP saat ini ada geliat ingin bekerja langsung mengawasi daerah pemilihan (Dapil) yang diisi oleh kader PPP.

"Kalau kita lihat komposisinya di depan ada 17 orang yang akan menjadi penanggung jawab elektoral di dapil-dapil. Lalu kepemimpinan dikendalikan oleh 8 orang dari ketua umum, sekretaris umum, bendahara umum dan lima wakil ketua umum dan jumlah seluruh pengurus 45. Jadi 17, 8, dan 45," tuturnya.

"Menurut saya itu simbolisasi yang luar biasa. Ini pengurus PPP yang tepat untuk Indonesia. Jadi saya sebagai warga negara bisa berharap banyak," demikian Eep.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA