Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banyak Wajah Baru, Cucu Mbah Moen Dan Putera Mantan Ketum PBNU Jadi Pengurus DPP PPP 2020-2025

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 29 Januari 2021, 11:18 WIB
Banyak Wajah Baru, Cucu Mbah Moen Dan Putera Mantan Ketum PBNU Jadi Pengurus DPP PPP 2020-2025
Pengurus DPP PPP periode 2020-2025/Net
rmol news logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengumumkan struktur kepengurusan DPP PPP untuk masa bhakti 2020-2025 pada Kamis malam (28/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Adalah Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa yang mengumumkan langsung struktur baru kepengurusan partai berlambang ka'bah tersebut dalam acara bertajuk "Merawat Persatuan dengan Pembangunan" yang diselenggarakan PPP dan disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Dua tokoh muda Nahdlatul Ulama, Rojih Ubab Maimoen Cucu KH Maimoen Zubair dan Hakim Muzadi putera mantan Ketum PBNU Hasyim Muzadi masuk dalam jajaran ketua DPP PPP tersebut.

Selain itu ada juga nama KH Mustofa Aqiel Siraj yang merupakan menantu KH Maimoen Zubair. Adik kandung Ketum PBNU KH Said Aqiel Siraj ini menjabat sebagai Ketua Majelis Syariah, jabatan yang sebelumnya diemban oleh Mbah Moen.

Suharso menyebut banyak wajah baru dalam kepengurusan DPP PPP ini. Mereka berasal dari berbagai latar belakang, baik itu santri, teknokrat, hingga anak-anak muda kreatif yang memiliki rekam jejak yang bisa mudah dilihat publik.

"Alhamdulillah pada hari ini pengurus baru PPP periode 2020-2025 hasil muktamar sudah diumumkan. Pengurus banyak diisi oleh wajah baru. Mereka punya background tepat sekali," ujar Suharso Monoarfa.

Sementara itu Sekjen DPP PPP M. Arwani Thomafi menyebut bahwa dalam kepengurusan ini pihaknya juga mengangkat slogan "Jalan Pulang Menuju Kabah" sebagai rute menjemput kemenangan pada Pemilu 2024.

"Partai Persatuan Pembangunan ingin menjadi jembatan untuk semua kalangan agar semuanya bisa melintas. Jadi, itu salah satu makna dari jalan pulang menuju ka'bah," terang Arwani.

Berikut susunan lengkap pengurusan DPP PPP masa bhakti 2020-2025:

Ketua Umum: Suharso Monoarfa

Sekretaris Jenderal (Sekjen);
Muhammad Arwani Thomafi

Bendahara Umum (Bendum);
Surya Batara Kartika

Wakil Ketua Umum (Waketum);
Zainut Tauhid Sa'adi, Arsul Sani, Ermalena, Amir Uskara, Musyaffa Noer,

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen);
Qonita Lutfiyah, Idy Muzayyad,

Wabendum; Lukman Yani.
DPP PPP Bidang Fungsional; Achmad Baidoowi, Jafarudin Harahap, Rendhika Deniardy Harsono, Qoy Abdul Jabar, Saifullah Tamlicha, Nyoman Anjani.

DPP PPP Bidang Isu Strategis; Habib Hasan Mulachela, Wartiah, Illiza Saadudin Djamal, Joko Purwanto, Ema Umiyyatul Chusna, Atik Heru Maryanti, Syamsulrizal, Rina Fitri, Gus Rojih Maimoen, Andi Surya, Anggie A Paturusi, Irene Rusli Khalil.

DPP PPP Bidang Pemenangan Dapil; Dony Ahmad Munir, Komarudin Thaher, Fitri Gayu, Dewi Arimbi, Sarah Larasati, Habib Farhan Al Amri, Hakim Muzadi, Ainul Yaqin, Yunus Razaq, Hilman Ismail Materaum, Syarifah Amelia, Nadia Hasna Humaira, Hendra Kusumah, Chairunnisa, Audy Joenaidi, Yudhistira Raditya Soesatyo, Adika Lubis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA