Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Usulan Menpora, Nasdem Minta Atlet Diprioritaskan Sebagai Sasaran Vaksinasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 02 Februari 2021, 14:32 WIB
Dukung Usulan Menpora, Nasdem Minta Atlet Diprioritaskan Sebagai Sasaran Vaksinasi
Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Nasdem Moh. Haerul Amri/Net
rmol news logo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan Pemerintah  pemerintah untuk segera memberikan vaksin kepada para atlet yang memang memiliki mobilitas tinggi dan sering keluar masuk negara lain.
 
Merespons pernyataan Menpora, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Nasdem Moh. Haerul Amri memberikan dukungan penuh terhadap upaya menteri tersebut.

Politisi muda yang karib disapa Aam ini mengatakan, posisi atlet sangat penting mendapatkan prioritas vaksin lantaran harus berjuang mengharumkan nama bangsa.

Argumentasi Aam, para atlet yang bertugas mengharumkan nama bangsa tidak bisa ditunda. Sehingga, pemerintah harus mendapatkan prioritas dari pemerintah yakni Kementerian Kesehatan.

"Para atlet adalah pahlawan kita sehingga memberikan vaksin adalah supporting system yang bisa melindungi mereka dari paparan virus corana,” ungkap Aam.

Lebih lanjut, Aam mengatakan, jika para atlet tidak mendapatkan vaksinasi segera dan kemudian tertular virus asal Wuhan, China itu, maka Indonesia akan mengalami kerugian besar.
 
“Otomatis tidak bisa bertanding dan menjadi kehilangan besar bagi Indonesia untuk tetap eksis dalam kompetisi olahraga internasional. Apalagi, kita sedang bersiap-siap menghadapi kualifikasi Olimpiade 2021,” tegas Sekretaris Jenderal Garda Pemuda Nasdem tersebut.
 
Selain itu, Aam menambahkan, selain mengurus pentas olahraga dunia, pemerintah harus memikirkan bagaimana menggerakkan kembali olahraga dalam negeri yang mati suri.
 
“Menghidupkan kembali olahraga yang sempat hibernasi akibat pandemi adalah langkah tepat untuk menggerakkan ekonomi. Maka, para atlet dan ofisial harus diprioritaskan mendapatkan vaksinasi,” pintanya.
 
Selanjutnya, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor ini meminta pemerintah memperhatikan ekonomi para atlet dengan memberikan bantuan.

Menurutnya, para atlet yang tidak produktif karena pandemi harus diberikan bantuan oleh pemerintah, misalnya, dalam bentuk modal usaha.
 
“Kita tidak bisa menutup mata dengan kenyataan para atlet yang hidup dari kompetisi olahraga harus kehilangan pencaharian dari profesionalitas mereka lantaran kompetisi tidak ada,” tutup Aam.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA