Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Darmadi Durianto: 10 Sampai 50 Tahun Ke Depan Energi Minyak Hanya Akan Jadi Kenangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 02 Februari 2021, 14:57 WIB
Darmadi Durianto: 10 Sampai 50 Tahun Ke Depan Energi Minyak Hanya Akan Jadi Kenangan
Anggota Komisi VI DPR RI, Darmadi Durianto/Net
rmol news logo Pemanfaatan energi ramah lingkungan dan energi baru terbarukan di Indonesia perlu dimaksimalkan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota DPR RI fraksi PDIP, Darmadi Durianto mengatakan, energi berbasis minyak dalam 10-50 tahun ke depan sangat mungkin tergantikan bila melihat tren global saat ini yang mengusung konsep energi ramah lingkungan.

"Kita lihat saat ini soal munculnya gagasan kendaraan berbasis energi listrik misalnya. Untuk itu, energi pengganti minyak mesti jadi blue print bangsa ini sebagai visi besar yang mesti diimplementasikan dari sekarang," kata Darmadi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/2).

Sejauh ini, Darmadi melihat bahwa sumber energi tersebut sangat berlimpah di negeri ini.

"Sayang kalau tidak mampu dimanfaatkan dengan maksimal. Bahkan saya kira sumber energi ini (listrik dan energi baru terbarukan) bisa jadi alat bargain (politik, ekonomi, sosial, hankam) dalam percaturan politik global ke depannya," lanjut anggota Komisi VI DPR ini.

Indonesia, saran dia, mesti menjadi role model dalam kerangka menghadirkan energi ramah lingkungan. Dengan sumber berlimpah, ia bahkan berharap Indonesia bisa menjadi global leader soal energi.

"Sekarang kita bergantung ke negara lain soal minyak, ke depan mesti kita balik dengan berlimpahnya sumber energi selain minyak. Sekali lagi, dalam 10-50 tahun ke depan bisa jadi energi berbasis minyak hanya akan jadi kenangan manusia abad 20-21," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA