Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beredar Isu, Cawapres Moeldoko Antara Ridwan Kamil Dan Cak Imin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 02 Februari 2021, 18:46 WIB
Beredar Isu, Cawapres Moeldoko Antara Ridwan Kamil Dan Cak Imin
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/Net
rmol news logo Gerakan dan langkah Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menuju Pilpres 2014 sebagai calon presiden sudah tersusun rapi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Selain menyiapkan koalisi partai politik, Moeldoko juga disebut-sebut sudah memilih dan memilah calon wakil presiden yang bakal mendampingi.

Informasi di kalangan terbatas, mantan Panglima TNI itu sudah melirik dua nama, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Isu lain yang lebih maju, konon katanya Moeldoko lebih condong kepada Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Kabar ini sejalan dengan informasi sebelumnya yang menyebutkan Moeldoko sudah mendekatai PKB dan Partai Nasdem, di luar mengincar Partai Demokrat.

Kepala Badan Komunikasi dan Strategi (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky M. Putra sebelumnya menyebutkan, oknum petinggi negara yang berupaya mengambil secara paksa kepempinan AHY di Demokrat, juga sudah menyiapkan dua parpol lain.

Tapi, Herzaky tidak membuka dua partai tersebut.

"Jadi sudah ada dua partai lain untuk mendukung. Dengan Demokrat jadi 3. Sudah lengkap threshold," ucap dia dalam acara diskusi virtual Obrolan Bareng Bang Ruslan bertajuk "Politik Belah Bambu Menyasar Partai Demokrat", Selasa (2/2).

Pernyataan Herzaky ini didasarkan pada kesaksian para kader dari daerah yang dikumpulkan dengan kader aktif dan nonaktif, di sebuah hotel di kawasan Rasuna Said, Kuningan.

Setelah mereka berkumpul, sambungnya, seorang oknum pejabat yang dekat dengan penguasa ditelepon untuk kemudian didatangkan. Dalam perbincangan itu, dibahas cara mengambil alih kepemimpinan Demokrat dari AHY. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA