Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peluncuran Golkar Institute, Sarana Pendidikan Bagi Kader-Kader Milenial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 03 Februari 2021, 04:49 WIB
Peluncuran Golkar Institute, Sarana Pendidikan Bagi Kader-Kader Milenial
Ketua Yayasan Golkar Institute, Ace Hasan Syadzily/Net
rmol news logo Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar resmi meluncurkan Golkar Institute: Sekolah Pemerintahan dan Kebijakan Publik, Selasa (2/2).

Soft Launching Golkar Institute dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, jajaran pengurus DPP Partai Golkar, dan kader Golkar se Indonesia. Turut hadir pula Presiden Joko Widodo yang memberi sambutan.

Ketua Yayasan Golkar Institute, Ace Hasan Syadzily menjelaskan, bahwa diantara kegiatan Golkar Institute kali ini adalah pendidikan kader-kader muda Partai Golkar yang terpilih menjadi kepada daerah dan wakil kepada daerah pada Pilkada Desember lalu.

“Acara yang ketiga adalah pembukaan program pendidikan eksekutif bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih dari kader Partai Golkar yang keseluruhan pesertanya merupakan generasi milenial," ujar Ace.

"Jumlahnya sengaja kami batasi hanya 27 orang. Karena inilah kader-kader muda Partai Golkar yang dipercaya oleh rakyat untuk memimpin daerah masing-masing," imbuhnya.

Ace mengatakan, bahwa mereka akan mengikuti program singkat selama tujuh hari ke depan. Menurutnya, para peserta pendidikan akan mendapat wawasan tiga pilar kemampuan di bidang pemerintahan.  

“Kursus singkat ini berorientasi pada tiga pilar kemampuan dalam bidang pemerintahan dan kebijakan publik, pertama tentang kepemimpinan, kedua tentang politik, dan yang ketiga tentang ekonomi," terangnya.

Ketua Komisi VIII DPR RI ini juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat, Golkar Institute akan membuka pendidikan tinggi dengan konsentrasi ilmu pemerintahan dan kebijakan publik.

“Jika tidak ada halangan, kami akan buka program S2 yang khusus tentang kebijakan publik pada bulan Agustus atau September tahun ini. Saat ini perizinannya sedang diproses pada Dirjen Pendidikan Tinggi, Kemendikbud," jelasnya.

Semua rencana kegiatan itu, kata Ace, sebagai upaya memberikan warna Kantor DPP Partai Golkar selain dengan kegiatan-kegiatan kepartaian tetapi juga kegiatan-kegiatan akademik.

"Sehingga kultur dan atmosfir intelektual dan teknokratik tetap terbangun dengan baik di tubuh partai yang kita cintai ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA