Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Joman: Sebelum Direshuffle, Menteri Nasdem SYL Lebih Baik Mundur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 04 Februari 2021, 15:58 WIB
Ketua Joman: Sebelum Direshuffle, Menteri Nasdem SYL Lebih Baik Mundur
Menteri Petanian RI Syahrul Yasin Limpo bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat akan melakukan reshuffle kabinet jilid II. Pos Kementerian Pertanian dikabarkan akan dievaluasi oleh Presiden lantaran tidak memiliki performa bagus.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan Ketua Relawan Joko Mania, Emmanuel Ebenezer ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (4/2).

Emmanuel mengatakan, selain tidak memiliki kinerja yang baik, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) terancam direshuffle lantaran tidak bisa membubarkan kelompok eks HTI yang masih banyak di internal Kementan.

"Pak Menteri SYL lebih baik mengundurkan diri daripada direshuffle, karena Pak SYL belum berhasil membubarkan HTI. Coba cek isi WA-nya kalau enggak percaya," tegasnya.

Jelas Emmanuel Ebenezer, kelompok eks HTI di Kementan melakukan upaya untuk menyusutkan langkah dan program dari Presiden Joko Widodo yang disampaikan oleh Mentan SYL.

Salah satu program yang disandera kelompok itu adalah program pupuk subsidi dan program pangan.

"Program Kementan ini tidak jalan, karena ada kelompok itu, Pak Menteri perlu evaluasi anak buahnya," ujar Emmanuel Ebenezerl juga.

Dia mengaku mendapatkan informasi bahwa program di Kementan banyak yang belum berhasil dilakukan. Sehingga, reshuffle jilid II ini berpotensi akan menyasar pos Kementan.

"Banyak program yang tidak well perform, dan program-program Pak Jokowi juga banyak yang tertahan karena ada kelompok itu (HTI)," demikian Emmanuel Ebenezer. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA