Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Bakal Bahas Isu Perlindungan WNI Dalam Pertemuan Bersama PM Malaysia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 05 Februari 2021, 11:39 WIB
Jokowi Bakal Bahas Isu Perlindungan WNI Dalam Pertemuan Bersama PM Malaysia
Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi/Repro
rmol news logo Kedatangan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Tan Sri Muhyiddin Yassin, ke Indonesia bakal dimanfaatkan Presiden Joko Widodo untuk membahas soal perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI).

Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi, menjelang kedatangan PM Malaysia di Istana Merdeka, Jakarta Pusata, Jumat (5/2).

"Kedua pemimpin akan membahas isu yang terkait bilateral. Terutama bagi Indonesia yang menjadi penting sekali adalah isu perlindungan WNI yang tinggal dan bekerja di Malaysia," ujar Retno dalam siaran kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Selain memabhas soal perlindungan WNI di Malaysia, Jokowi bersama dengan PM Muhyiddin, dijelaskan Retno, juga bakal berdiskusi tentang beberapa isu penting yang ada di Asia hingga dunia

"Sementara itu kedua pemimpin juga akan membahas beberapa isu kawasan dan isu global," tuturnya.

Melalui pertemuan ini, Retno memastikan hubungan antara Indonesia dan Malaysia sangat baik. Utamanya, menurut dia, adalah di bidang ekonomi.

"Dan tentunya sebagai satu rumpun kita bekerja sama juga untuk kerjasama  di bidang sosial budaya," demikian Retno Marsudi menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA