Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Gelar Rapat Bersama Pemda Nanti Malam, Bahas Soal Rencana Penerapan PPKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 05 Februari 2021, 14:06 WIB
Pemerintah Gelar Rapat Bersama Pemda Nanti Malam, Bahas Soal Rencana Penerapan PPKM
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) sekaligus Menteri Koordinator bidang Perekonoian, Airlangga Hartarto, dalam jumpa pers virtual di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Jumat (5/2)/Repro
rmol news logo Rencana penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro akan dimatangkan pemerintah dalam rapat bersama pemerintah daerah.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto menjelaskan, rapat tersebut adalah tindak lanjut permintaan Presiden Joko Widodo yang ingin PPKM digelar hingga lingkup terkecil di lingkungan masyarakat.

"Pemerintah akan melakukan rapat dengan pimpinan daerah, yang akan dilaksanakan malam ini," ujar Airlangga dalam jumpa pers virtual di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Jumat (5/2).

Menteri Kordinator bidang Perekonomian ini berharap PPKM berskala mikro ini bisa segera di operasionalisasikan, setalah rapat bersama pemerintah daerah (Pemda) ini dilakukan.

"Sedang disiapkan  secara keseluruhannya. Dan tentu kami akan laporkan kepada Bapak Presiden (Jokowi)," tuturnya.

"Nanti Presiden akan tetapkan langkah lanjutannya," demikian Airlangga Hartarto menambahkan.

Wacana penerapan PPKM berskala Mikro mencuat setelah Presiden Joko Widodo mengadakan Rapat Terbats (Ratas) bersama sejumlah menteri terkait di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada 1 Januari lalu.

Dalam pelaksanaannya nanti, direncanakan PPKM Mikro bisa diberlakukan hingga ke tingkat RT/RW disuatu lingkungan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dalam implementasinya, pemerintah melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan hingga melakukan tracing atau pelacakan kasus positif aktif dan kontak erat kasus positif Cvid-19 di lingkungan masyarakat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA