Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Lockdown, Airlangga Tegaskan Kebijakan Penanganan Covid-19 Keseimbangan Gas Dan Rem

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 05 Februari 2021, 19:53 WIB
Bukan <i>Lockdown</i>, Airlangga Tegaskan Kebijakan Penanganan Covid-19 Keseimbangan Gas Dan Rem
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) sekaligus Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dalam jumpa pers virtual di Kantor Kemenko Perekonomian, Jumat (5/2)/Repro
rmol news logo Desakan kepada pemerintah agar menggunakan cara lockdown untuk mengatasi pandemi Covid-19 dijawab oleh Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Airlangga menegaskan, pemerintah dalam menentukan kebijakan penanganan virus asal Wuhan China tersebut adalah dengan tetap fokus menangani kesehatan sembari memulihkan ekonomi nasional.

"Prinsipnya, arahan Presiden (Joko Widodo) kegiatan penanganan Covid bisa efektif. Angka Covid turun dan ekonomi tetap bisa naik menuju positif di kuartal I (2021)," ujar Airlangga dalam jumpa pers virtual di Kantor Kemenko Perekonomian, Jumat (5/2).

Karena itu, Airlangga menyatakan prinsip kebijakan yang akan diambil pemerintah dalam mengatasi masalah multidimensional ini adalah dengan mengefektifkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Di mana dalam implementasinya nanti, direncanakan akan berbasis mikro. Sehingga Airlangga berharap, penanganan kesehatan bisa dilakukan efektif berbarengan dengan pemulihan ekonomi

"Kesiembangan gas dan rem. Penanganan pandemi dan di saat yang sama mampu dorong pertumbuhan ekonomi masuk ke jalur positif," tegasnya.

"Arahan Presiden itu perlu diterjemahkan kelanjutan dari kegiatan penanganan Covid," demikian Airlangga menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA