Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Bansos, KPK Diyakini Segera Ungkap Temuan MAKI Soal Anggota DPR Berinisial ACH

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 07 Februari 2021, 07:25 WIB
Kasus Bansos, KPK Diyakini Segera Ungkap Temuan MAKI Soal Anggota DPR Berinisial ACH
Gedung KPK/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diyakini akan segera mengungkapkan pihak-pihak turut menikmati korupsi pengadaan bantuan sosial (bansos) di tengah pandemi Covid-19.

Keyakinan itu disampaikan oleh Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto atas temuan baru yang disampaikan oleh Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) dalam perkara bansos yang menjerat Juliari Peter Batubara (JPB) saat menjabat sebagai Menteri Sosial.

Menurut Satyo, MAKI dipastikan sudah memiliki data soal dugaan keterlibatan aktor di Senayan dengan inisial ACH, yang menjadi inisiator kode "Bina Lingkungan”.

Kode itu kemudian digunakan 12 perusahaan untuk mendapatkan proyek pengadaan bansos yang diduga disetujui oleh pejabat eselon I di Kementerian Sosial (Kemensos) berinisial PN.

"Saat ini, tentunya KPK sedang melakukan collecting data dan kroscek dengan para tersangka yang sudah ditahan, tentunya KPK akan menelusuri setiap alokasi kuota berikut aliran uangnya," ujar Satyo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (7/2).

Sehingga, kata Satyo, pada saatnya semua pihak yang terkait dengan upaya pengaturan kuota bansos dan menikmati manfaat dari proses koruptif akan diperiksa oleh KPK.

"Dan segera akan ada tersangka baru dalam kasus korupsi bansos tersebut," pungkas Satyo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA