Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banjir Semarang Bisa Bikin Elektabilitas Ganjar Dibalap Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 07 Februari 2021, 12:59 WIB
Banjir Semarang Bisa Bikin Elektabilitas Ganjar Dibalap Anies
Polisi saat membuat laporan soal banjir/Net
rmol news logo Banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Jawa Tengah, khususnya di Semarang diyakini akan membuat elektabilitas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebagai calon presiden anjlok.

Pakar politik dan hukum dari Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam menilai prediksi itu bisa terjadi lantaran publik akan menilai Ganjar gagal dalam mencegah dan menangani banjir di wilayahnya.

"Saya kira isu banjir ini juga akan menurunkan elektabilitas Ganjar sebagai capres. Rakyat akan berpikir ngatasin Jateng saja belum bisa, apalagi Indonesia yang begitu kompleks," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (7/2).

Banjir Semarang, menurutnya, akan membuat reputasi Ganjar tercoreng. Namanya bahkan akan dibandingkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswadan yang saat ini justru tampil gemilang mengatasi perubahan iklim.

"Hal itu dikarenakan di DKI saja banjir dapat diatasi, kok di Jateng makin menjadi. Di mana kreativitas Ganjar dalam mengatasi banjir Jateng," kata Saiful.

Atas alasan itu, dia menyimpulkan bahwa banjir di Semarang bisa membuat elektabilitas Ganjar turun, sementara Anies yang namanya baru saja bersanding dengan pendiri SpaceX, Elon Musk sebagai pahlawan oleh TUMI, bisa melesat.

Bahkan, Saiful Anam juga memprediksi bahwa PDIP enggan melirik Ganjar, jika kinerja mantan anggota DPR itu masih serampangan.

"Ganjar cuma pencitraan saja, karena nyatanya Semarang banjir. Selain itu, tidak hanya rakyat Jateng, PDIP juga enggan untuk melirik Ganjar apabila kinerjanya masih seperti saat ini, butuh terobosan dan pembuktian nyata di Jateng, baru rakyat bahkan PDIP akan melirik Ganjar,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA