Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung KNPI, Pemuda GKST Menolak Keras Segala Bentuk Tindakan SARA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 07 Februari 2021, 23:20 WIB
Dukung KNPI, Pemuda GKST Menolak Keras Segala Bentuk Tindakan SARA
Ilustrasi Stop SARA/Net
rmol news logo Kecaman atas kasus rasial di negeri ini terus berdatangan. Teranyar, Pemuda Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) menyampaikan penolakan keras atas tindakan yang berbau SARA.

Ketua Pemuda GKST Klasis Palu, Roy Padjalo menegaskan bahwa dirinya mengecam segala tindakan, ucapan, bahkan pemikiran yang bersinggungan dengan SARA.

“Saya sangat menolak keras. Dan berharap  penegak hukum bertindak profesional dalam kasus-kasus yang  mencederai pola kehidupan keberagaman di tanah air," ujarnya kepada wartawan, Minggu (7/2).

Namun demikian, Roy mengaku belum tahu tentang dugaan kasus rasialisme yang menimpa aktivis Papua, Natalius Pigai. Kasus ini sendiri telah dilaporkan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke polisi.

Hanya saja, dia memastikan akan mendukung setiap pihak yang yerus berjuang membela Pancasila, NKRI, dan kebhinnekaan.

“Termasuk upaya teman-teman KNPI,” urainya.

Abu Janda alias Permadi Arya telah dilaporkan DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk kedua kalinya. Laporan pertama pada Kamis (28/1) terkait rasisme kepada Natalius Pigai. Sementara laporan yang kedua, ke Bareskrim Polri pada Jumat (29/1) terkait unggahan statusnya di media sosial. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA