Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT JMSI

Di HUT Ke-1 JMSI, Anies Baswedan Urai Fenomena Sebaran Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 08 Februari 2021, 12:50 WIB
Di HUT Ke-1 JMSI, Anies Baswedan Urai Fenomena Sebaran Covid-19
Gubernur DKI Anies Baswedan dalam acara di acara Hari Ulang Tahun ke-1 Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) pada Senin (8/2)/Net
rmol news logo Sebuah fenomena mengenai sebaran virus diungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara di acara Hari Ulang Tahun ke-1 Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) pada Senin (8/2).

Fenomena itu adalah mengenai tingkat keterpaparan Covid-19 yang terjadi, khususnya di klaster keluarga. Di mana orang muda memiliki tingkat keterpaparan tinggi, sementara orang tua lebih rendah.

Namun di satu sisi, orang tua memiliki risiko tinggi, sedang yang muda tingkat risikonya lebih rendah.

“Jadi kalau dinarasikan. Yang muda berinteraksi di luar, pulang membawa virus ke rumah. Yang tua kemudian terpapar dan mereka yang berisiko meninggal,” urai Anies Baswedan.

Atas alasan itu, dia mengajak masyarakat, khususnya anggota JMSI untuk meminimalkan bepergian ke luar rumah. Bepergian boleh dilakukan jika keadaan mendesak.

“Pastikan cuci tangan saat sampe rumah, jangan peluk orang tua, jangan cium tangan,” pesannya.

Dia pun menyatakan sepakat dengan tema yang diangkat JMSI “Bersatu Melawan Covid-19”. Sebab semua harus bersatu sesuai dengan porsinya.

Di mana pemerintah harus serius dalam 3T, yakni testing, tracing, dan treatment. Sementara masyarakat sebagai pribadi harus ketat menerapkan protokol kesehatan 3M, mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

“InsyaAllah Jakarta serius,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA