Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komnas HAM Akan Gali Keterangan Polisi Atas Kematian Ustaz Maaher

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 09 Februari 2021, 20:29 WIB
Komnas HAM Akan Gali Keterangan Polisi Atas Kematian Ustaz Maaher
Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam/Ist
rmol news logo Kematian Soni Eranata alias Ustaz Maaher At-Thuwailibi akan didalami Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam mengatakan, pihaknya akan menggali keterangan dari pihak kepolisian terkait kematian Ustaz Maaher di dalam Rutan Bareskrim Polri.

"Kami akan meminta keterangan kepolisian (soal) penyebab kematiannya," kata Choirul Anam dikonfirmasi wartawan, Selasa (9/2).

Ia menegaskan, upaya meminta keterangan pihak kepolisian itu tak lain sebagai bentuk perhatian Komnas HAM terhadap kasus kematian di dalam tahanan, bukan atas perkara yang tengah dijalani Ustaz Maaher.

"Walau polisi telah mengatakan dia meninggal sakit. Penting untuk diketahui sakitnya apa dan bagaimana sakit itu berlangsung di rutan dan sampai meninggal," tandasnya.

Di sisi lain, pihak kepolisian hingga kini masih enggan membeberkan penyakit yang diderita Ustaz Maaher At-Thuwailibi.

"Ini karena sakit meninggalnya saya enggak bisa sampaikan sakitnya apa. Karena sakit yang sensitif ini bisa berkaitan dengan nama baik keluarga almarhum," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (9/2). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA