Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Genap Berusia 12 Tahun, GL Pro 08 Tegaskan Tak Kapok Dukung Prabowo Subianto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 10 Februari 2021, 08:19 WIB
Genap Berusia 12 Tahun, GL Pro 08 Tegaskan Tak Kapok Dukung Prabowo Subianto
Ketua Umum GL Pro 08, Jimmy CK/Net
rmol news logo Salah satu ormas pendukung setia Prabowo Subianto, Gerakan Laskar Pro (GL Pro) 08, dipastikan konsisten terus berjuang untuk mendukung Ketua Umum Partai Gerindra itu dalam setiap gelaran pesta demokrasi.

Tercatat, GL Pro 08 telah tiga kali memperjuangkan Prabowo agar menjadi RI 1 dan RI 2 yakni pada gelaran Pilpres 2009 saat Prabowo berduet dengan Megawati Soekarnoputri; Pilpres 2014 saat Prabowo berkolaborasi dengan Hatta Rajasa; dan Pilpres 2019 saat Prabowo berpasangan dengan Sandiaga Uno.

"Meski gagal, tapi kita tidak down, kecewa, atau apalah namanya. Karena menang kalah dalam kontestasi itu biasa," kata Ketua Umum GL Pro 08, Jimmy CK, melalui keterangannya yang diterima Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (10/2).

Meski demikian, perjuangan GL Pro 08 mendukung Prabowo bukan tak ada yang berbuah manis. Kala Gerindra dan PKS "mengawinkan" Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno untuk gelaran Pilkada DKI Jakarta 2017, pasangan itu sukses menumbangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat yang diusung koalisi PDIP, Nasdem, Golkar, dan Hanura di putaran II.

Selain itu, sebagai ormas pendukung, sudah tak terhitung kegiatan yang dilakukan GL Pro untuk menjadikan Prabowo sebagai presiden RI.

Pada Pilpres 2009 misalnya, GL Pro bergabung dengan FNPBI (Front Nasional Penyelamat Bangsa Indonesia) untuk menggelar doa bersama untuk kemenangan MegaPro (Megawati-Prabowo) di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

Saat Pilpres 2014, Ketum GL PRO Jimmy CK bahkan menjadi salah satu koordinator lapangan aksi saat MK membacakan amar putusan atas gugatan Permohonan Perselisihan Pemilihan Umum (PHPU) yang diajukan Prabowo-Hatta.

Bahkan pada Pilpres 2019, yang dilakukan GL Pro 08 untuk kemenangan Prabowo-Sandi lebih banyak lagi. Antara lain menyelenggarakan acara diskusi publik bertema "Siapa yang layak mendamping Prabowo". Acara ini menjadi momen dimulainya pergerakan para relawan Prabowo-Sandi.

Masih pada 2019, GL Pro 08 juga "pasang badan" untuk menghadapi anggota Fraksi PSI DPRD DKI yang menyerang Anies Baswedan dengan istilah Gubernur 'Lem Aibon', karena dalam KUA/PPAS APBD 2020 terdapat anggaran sebesar Rp 82 miliar yang dialokasikan untuk pembelian lem Aibon.

"Gubernur Anies dituduh mau mengkorupsi uang rakyat, padahal itu jelas tidak benar," kata Jimmy.

Saat pandemi Covid-19, GL Pro 08 juga terjun langsung membantu Pemprov DKI di beberapa kecamatan dan kelurahan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dengan menyiapkan tempat isolasi mandiri bagi para penyintas Covid 19 dan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi.

"Walaupun per kecamatan hanya bisa menampung 12-16 pasien, tapi setidaknya kami secara nyata terjun ke lapangan untuk memutus rantai Covid 19 di DKI Jakarta," papar Jimmy.

GL Pro yang lahir pada 8 Februari, tahun ini genap berusia 12 tahun.

Untuk merayakan milad ke-12, GL Pro 08 mengadakan pengajian sebagai ungkapan rasa syukur, namun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA