Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Mafia Tanah Incar Rumah Ibunda Dino Patti Djalal, Guspardi Gaus: Manajemen BPN Harus Dievaluasi

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 10 Februari 2021, 10:49 WIB
Mafia Tanah Incar Rumah Ibunda Dino Patti Djalal, Guspardi Gaus: Manajemen BPN Harus Dievaluasi
Anggota Komisi II DPR, Guspardi Gaus/Net
Musibah yang dialami mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal, menjadi bukti kalau mafia tanah kini makin berani dalam menjalankan aksinya.

Melalui akun Twitter pribadinya Selasa malam (9/2), Dino Patti Djalal menjelaskan sertifikat rumah ibunya telah dijarah dan kemudian diganti atas nama kepemilikannya tanpa ada proses AJB maupun transaksi dengan ibunya.

Menyikapi hal tersebut, anggota Komisi II DPR RI, Guspardi Gaus, meminta agar aparat kepolisian dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN untuk segera mengusut tuntas kasus yang dialami mantan Wakil Menteri Luar Negeri tersebut.

“Ini harus diusut ke ATR/BPN, kemudian kepolisian, agar diketahui siapa yang coba mengambil dan membaliknama sertifikat rumah ibunya Pak Patti Djalal,” ucap Guspardi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (9/2).

Guspardi juga meminta Dino Patti Djalal segera mengusutnya juga ke notaris PPATK untuk mengambil kembali hak sang ibu.

“Nanti ketahuan kan, orang yang di nama itu kalau namanya sudah kembali ke Ibu Pak Dinno Patti Djalal, akan datang. Nah di sana ketahuan siapa orangnya, dan polisi harus bergerak,” katanya.

Menurut legislator asal Sumbar ini, peristiwa tersebut preseden buruk bagi Kementerian ATR/BPN. Terlebih kasus penyerobotan lahan ini tidak hanya dialami oleh pejabat tinggi, tapi juga rakyat kecil.

“Ini menandakan manajemen di ATR/BPN sangat buruk, dan perlu dievaluasi, agar peristiwa ini tidak terjadi lagi,” demikian Guspardi Gaus.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA