Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rapat Paripurna DPR Tetapkan Muhammad Najih Sebagai Ketua Ombudsman RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 10 Februari 2021, 15:12 WIB
Rapat Paripurna DPR Tetapkan Muhammad Najih Sebagai Ketua Ombudsman RI
Ombudsman RI/Net
rmol news logo Komisi II DPR RI telah melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon ketua dan anggota Ombudsman RI.

Dari 18 nama yang disodorkan oleh Presiden Joko Widodo, sebanyak sembilan orang yang menurut parlemen layak menjadi ketua dan anggota Ombudsman RI resmi ditetapkan.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi II Ahmad Doli Kurnia dalam rapat paripurna DPR RI masa sidang ketiga 2020-2021, di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2).

“Adapun sembilan orang yang terpilih dengan komposisi satu ketua, satu orang wakil ketua dan tujuh orang anggota Ombudsman masa jabatan 2021-2026, dari 18 nama calon yang diusulkan presiden sebagaimana yang diamanatkan pasal 16 ayat (2) UU 37/2008 tentang Ombudsman RI,” ucap Doli di dalam rapat.

Adapun sembilan nama tersebut yakni, Muhammad Najih, Boby Hamzah Rafinur, Dadan Supardjo, Heri Susanto, Indraza Marzuki Rais, Jamsley Hutabarat, Johannes Widiantoro, Robertus Na Endijaweng, dan Yeka Hendra Patika.

Penetapan nama-nama tersebut telah dilakukan dalam proses pemufakatan sesuai dengan tata tertib dan menilai visi dan misi pengetahuan Ombudsman dan pelayanan publik.

“Adapun Muhammad Najih sebagai ketua, Boby Hamzah Rafinur wakil ketua,” tandas Doli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA