Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Balitbang Demokrat: Soal Kritik, Jokowi Kontradiktif!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 10 Februari 2021, 15:49 WIB
Balitbang Demokrat: Soal Kritik, Jokowi Kontradiktif<i>!</i>
Presiden RI Joko Widodo/Net
rmol news logo Pernyataan Presiden Joko Widodo yang meminta masyarakat lebih aktif menyampaikan kritik terhadap kinerja pemerintah, dinilai kontradiktif.

Pasalnya, satu sisi seolah bersedia dikritik, tapi di sisi lain menangkapi para pengkritik.

Demikian disampaikan Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Yan A. Harahap seperti dilansir dari akun Twitter miliknya @YanHarahap, Rabu (10/2).

"@jokowi terkesan menunjukkan bersedia dikritik. Tetapi di sisi lain, tindakannya malah kontradiktif, menangkapi para aktivis dan pihak-pihak yang lantang mengkritik kekuasaannya," ujar Yan Harahap.

Oleh sebagian publik, penangkapan dua aktivis senior Syahganda Nainggolan dan M. Jumhur Hidayat, adalah contoh dimana pemerintah tidak siap dikritik.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Rachland Nashidik mengatakan, pernyataan Jokowi tersebut adalah pernyataan yang kosong dan sia-sia.

"Kita semua bisa dengan mudah menemukan banyak bukti bahwa ini adalah pemerintahan yang antikritik. Saking banyaknya bukti-bukti itu sampai kita semua menjadi banal dan menganggapnya biasa," ujar Rachland kepada wartawan, Rabu (10/2). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA