Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan: Ada PPKM Tapi Pada Liburan Pakai Mobil, Ya Repot

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 10 Februari 2021, 19:25 WIB
Anies Baswedan: Ada PPKM Tapi Pada Liburan Pakai Mobil, Ya Repot
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Repro
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Polda Metro Jaya membahas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, Rabu (10/2).

Dalam rapat, Anies menekankan penerpaan protokol kesehatan sebagai hal utama dalam mencegah penyebaran Covid-19 meski ada pelonggaran.

"Nomor satu masker, ini yang mendasar. Pada saat rapat atau makan bersama, sebaiknya betul-betul kedisiplinan dijaga. Tentu di lapangan ada pemantauan," ujar Anies Baswedan diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta.

Orang nomor satu di Jakarta ini menegaskan, lingkungan keluarga juga sangat berpotensi terjadi penularan Covid-19.

"Di keluarga potensinya besar karena kalau orang bepergian jauh, 5 jam lebih, dalam mobil, satu keluarga, itu risikonya besar sekali," jelas Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan, potensi penularan terjadi bukan karena adanya pelonggaran kebijakan PPKM, melainkan perilaku masyarakat yang tidak disiplin.

"Meskipun ada PPKM, kalau pada liburan naik mobil, ya repot. Kan itu enggak diatur," pungkasnya.

Anies sendiri telah menerbitkan Keputusan Gubernur (Kepgub) 107/2021 mengenai PPKM skala mikro yang diteken tanggal 8 Februari dan berlaku sejak 9 Februari hingga 22 Februari mendatang.

Sama seperti Instruksi Mendagri, PPKM DKI juga memberikan kelonggaran terhadap sejumlah aktivitas. Salah satunya yakni kegiatan restoran dan pusat perbelanjaan.

Namun kegiatan pada area publik dan tempat lainnya yang bisa menimbulkan kerumunan massa tetap dihentikan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA