Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amin Ngabalin: Pertemuan Abu Janda-Pigai Tak Menyelesaikan Masalah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 11 Februari 2021, 00:28 WIB
Amin Ngabalin: Pertemuan Abu Janda-Pigai Tak Menyelesaikan Masalah
Permadi Arya alias Abu Janda melakukan pertemuan yang difasilitasi oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco/Net
rmol news logo Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar Amin Ngabalin menegaskan, pertemuan antara Permadi Arya alias Abu Janda dengan Natalius Pigai tidaklah menyelesaikan masalah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Silahkan mereka berdua bertemu secara pribadi (menganggap masalah selesai). Bagi saya tidak," kata Amin Ngabalin kepada wartawan di Jakarta, Rabu (10/2).

Putra Papua itu beranggapan, pernyataan 'sudah evolusi kau' yang dilontarkan oleh Abu Janda bukan hanya semata persoalan kepada Natalius Pigai, melainkan menyangkut ras orang Papua yang dihina.

"Ini urusan kemanusiaan, makanya silahkan mereka bertemu dan (menganggap) selesai, tapi bagi kami (orang Papua) tidak," tandas dia.

Untuk itu Amin berharap pihak Kepolisian tidak ragu dalam memproses Abu Janda. Jika dibiarkan--tidak ada sanksi hukum kepada Abu Janda. Ia khawatir akan mengancam perpecahan sesama anak bangsa, lantaran orang-orang Papua yang nota bene adalah bagian daripada rakyat Indonesia dianggap hina.

"Apakah evolusi itu hanya untuk bangsa Papua? Kalau kita mengakui saudara sebangsa, sebetulnya hal-hal seperti ini kan semestinya sudah tidak boleh terjadi lagi," ungkap Amin.

"Jadi Polisi tidak boleh ragu untuk menetapakan Abu Janda sebagai tersangka dan harus segera ditangkap, tidak boleh ada pembiaran, nanti kami menganggap dianaktirikan di atas bangsa ini," tambah Amin menekankan.

Dan, menurut Amin, bahasa atau diksi evolusi yang dipakai oleh Permadi Arya alias Abu Janda jika ditinjau dari aspek ketuhanan, sangat menghina nilai-nilai penciptaan manusia yang berasal dari pertemuan antara sel telur dengan sel sperma. Bukan seperti evolusi

"Bahwa apapun kita mau rambut hitam, rambut lurus, kritik. Kulit putih dan hitam atau apa, selagi dia manusia, kita tercipta dari sumber yang sama pertemuan antara sel telur dan sel sprema," kata dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA