Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei LPMM: 76,7 Persen Masyarakat Optimis Jokowi-Amin Bisa Selesaikan Covid-19 Dan Pulihkan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 11 Februari 2021, 17:28 WIB
Survei LPMM: 76,7 Persen Masyarakat Optimis Jokowi-Amin Bisa Selesaikan Covid-19 Dan Pulihkan Ekonomi
Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Maruf Amin saat 2019 silam/Net
rmol news logo Optimisme masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin bisa menyelesaikan Covid-19 dan memulihkan perekonomian dipotret tinggi oleh Lembaga Penelitian Masyarakat Milenium (LPMM).

Direktur Eksekutif LPMM, Daniel Zafnat Paneah menyebutkan, mayoritas responden survei yang sebanyak 1.324 orang sangat optimis terhadap pemerintah bisa selesaikan masalah Covid-19 berserta dampak ikutannya.

"Didapati bahwa 76,7  persen responden memiliki kepercayaan tinggi dan rasa optimis kepada pemerintah Jokowi-Maruf untuk mengatasi dampak Covid 19 terhadap pemulihan perekonomian dan perlindungan kesehatan masyarakat dari dampak pandemi Covid-19," ujar Daniel dalam jumpa pers virtual, Kamis (11/2).

Sementara itu, ada 23,8 persen dari total responden yang diwawancara melalui telpon oleh LPMM tidak percaya dan pesimis terhadap pemerintah dapat memperbaiki kondisi ekonomi dan bisa memberikan perlindungan kesehatan untuk masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

Selain angka tersebut, LPMM juga mendapati kondisi ekonomi rumah tangga yang lebih buruk selama setahun penyebaran Covid-19. Di mana, sebanyak 52,6 persen responden menjawab lebih buruk dan 9,2 persen menjawab jauh lebih buruk.

"Hanya 8,6 persen yang menyatakan merasa lebih baik. Sementara, ada 29,6 persen responden yang menilai tidak ada perubahan," sambung Daniel.

Survei Lembaga Penelitian Masyarakat Milenium ini dilakukan mulai tanggal 5-16 Januari 2021, yang memiliki margin of error kurang lebih 2,7 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Adapun surveyor yang melangsungkan survei via telpon dipilih yang sudah terlatih. Karena, survei ini menggunakan metode Home Location Register (HLR). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA