Farah.ID
Farah.ID

Jaga NKRI, PKS Jalin Komunikasi Dan Tukar Pikiran Bersama Lemhannas

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 11 Februari 2021, 18:47 WIB
Jaga NKRI, PKS Jalin Komunikasi Dan Tukar Pikiran Bersama Lemhannas
Sejumlah politisi PKS menyambangi Kantor Lemhannas/Ist
Sejumlah elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambangi Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Kamis (11/2).

PKS yang diwakili Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini; Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP), Surahman Hidayat; dan Ketua DPP PKS, Sukamta diterima langsung oleh Gubernur Lemhannas, Letjen (Purn) Agus Wijoyo.

"Kunjungan PKS ke Lemhannas ini dalam rangka silaturahmi dan bertukar pikiran mengokohkan NKRI dan nasionalisme Indonesia dengan modalitas yang kita miliki," ungkap Jazuli dalam keterangan tertulisnya.

Anggota Komisi I DPR ini mengatakan, Lemhannas merupakan lembaga yang strategis dan memiliki pengalaman panjang dalam menghadirkan konsep dan doktrin ketahanan nasional serta dalam mendidik kader pemimpin berkarakter negarawan.

Hal itu sejalan dengan PKS sebagai partai politik yang berkomitmen mengokohkan karakter kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Kami berdiskusi dengan Gubernur Lemhannas, di tengah tantangan kebangsaan dari internal dan eksternal, bagaimana bangsa kita semakin maju dan produktif namun tetap dengan nilai identitas yang kuat," jelasnya.

Untuk itu, DSP PKS akan meluncurkan sekolah etik kebangsaan. Sementara Fraksi PKS meluncurkan 2 forum, yaitu Mimbar Demokrasi Kebangsaan dan Mimbar Pancasila dan Konstitusi berbentuk diskusi publik secara rutin.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA