Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilih Teguh Rusiana Sebagai Ketua, Golkar Kabupaten Cirebon Bantah Gelar Musda Secara Diam-diam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 12 Februari 2021, 13:38 WIB
Pilih Teguh Rusiana Sebagai Ketua, Golkar Kabupaten Cirebon Bantah Gelar Musda Secara Diam-diam
Musda X Partai Golkar Kabupaten Cirebon/Ist
rmol news logo Bersamaan dengan pelantikan Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, di Bandung pada Rabu lalu (10/2), Partai Golkar Cirebon juga ternyata melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) X.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pelaksanaan Musda ini bahkan bisa dibilang 'diam-diam' karena tak banyak diketahui oleh publik maupun media.

Dalam Musda X tersebut, Teguh Rusiana Merdeka terpilih secara aklamasi untuk memimpin partai berlambang pohon beringin di Kabupaten Cirebon.

"Musda tersebut dilaksanakan secara ketat dengan mengedepankan Protokol Kesehatan penanganan Covid-19. Panitia hanya mengundang 60 orang termasuk peserta dan pemilik suara Musda X Golkar," terang Teguh saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJabar melalui sambungan selulernya, Jumat (12/2).

Teguh pun menjelaskan, panitia Musda mendapatkan rekomendasi dari Satgas Covid-19 dan Satpol PP Kabupaten Cirebon untuk melaksanakan proses yang ketat dalam menggelar Musda.

"Kami minta maaf sama rekan-rekan wartawan bukan berarti diam-diam," jelasnya.

Menurut Teguh, pelaksanaan Musda X itu menggunakan salah satu ruangan yang kapasitasnya di atas 2.000 orang. Tapi pihaknya hanya mengisinya sekitar 60 sampai 70 orang saja.

"Ya Jadi tidak ada 10 persen pun, hitungannya hanya 6 persen dari kapasitas ruangan di Hotel Aston, karena memang intinya prosesnya ketat di saat pandemi Covid-19," tegasnya.

Masih dikatakan Teguh, selaku ketua terpilih dirinya belum bisa memastikan kapan kepengurusan Partai Golkar Kabupaten Cirebon akan terbentuk. Pasalnya, ia harus menyusun kepengurusan bersama dengan 4 orang lainnya yang masuk dalam tim Formatur. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA