Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Berdiri Karena Andil Semua Agama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 13 Februari 2021, 04:20 WIB
Indonesia Berdiri Karena Andil Semua Agama
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keagamaan, Hamka Haq saat perayaan Imlek secara virtual/Repro
rmol news logo Perayaan Imlek dimaknai sebagai momentum merajut gotong royong sesama anak bangsa. Semangat itu diperkuat saling menghormati dan menghargai antarumat beragama.

Demikian dikatakan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keagamaan, Hamka Haq dalam memaknai perayaan Imlek 2021 yang digelar PDIP, Jumat (12/2).

"Saya yakin tidak ada satu agama, kepercayaan yang mengajarkan umat untuk bermusuhan. Terutama katakan Islam, ada ajaran rahmatan lil alamin. Dalam Kristen ada ajaran cinta kasih, dalam Hindu-Budhha ada ajarannya juga, dan seterusnya," kata Hamka.

Menurut Prof Hamka, bangsa ini berdiri bukan karena andil satu kelompok atau golongan tertentu. Ia pun membagi pengalamnnya dulu ketika menjadi pengurus Majelis Ulama Indonesia di Sulawesi Selatan.

"Pernah saya menjabat Sekretaris Umum Majelis Ulama Sulawesi Selatan, mengantarkan seorang Tionghoa yang beragama Katolik untuk mendaftar calon wali kota. Orang semua heran. Kenapa sekretaris umum?” lanjut Hamka.

"Ini untuk menunjukkan, bahwa bangsa ini harus dibangun tanpa mengenyampingkan siapa pun demi kebersamaan kita," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA