Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

'Mudik' Ke Surabaya, Risma Terima Bantuan Senilai Rp 1,6 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 14 Februari 2021, 00:14 WIB
'Mudik' Ke Surabaya, Risma Terima Bantuan Senilai Rp 1,6 Miliar
Menteri Sosial Tri Rismaharini/RMOLJatim
rmol news logo Usai menyambangi para korban banjir di Jawa Tengah, Menteri Sosial Tri Rismaharini berkesempatan 'mudik' ke Surabaya pada akhir pekan ini.

Tentu saja, kunjungan Risma ke kota yang pernah dipimpinnya selama dua periode sebagai walikota itu merupakan bagian dari kunjungan kerjanya, Sabtu (13/2).

Dalam kunjungan kerjanya di Surabaya ini, Risma menerima bantuan berupa 96.000 masker medis dan 17.400 hand sanitizer senilai Rp 1,6 miliar dari perusahaan swasta. Yakni perusahaan aplikasi penyalur sembako yang berkantor di Surabaya.

"Saya tidak tahu kalau mereka membuat aplikasi untuk sembako, yang saya tahu mereka menyumbang masker dan hand sanitizer. Kebetulan kemarin saya dari Demak dan saya pulang dan sekali datang ke sini untuk menerima bantuan itu. Tapi ternyata saya dengarkan bahwa aplikasi Super ini bergerak di distribusi untuk sembako," ujar Risma, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (13/2).

Mensos Risma mengatakan, kebetulan saat ini dia sedang memikirkan masyarakat di Indonesia Timur, seperti Papua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku, dan Ambon, supaya bisa mendapatkan harga sembako yang tidak terlalu jauh berbeda dengan di Pulau Jawa.

"Sehingga tadi saya sampai kepada teman-teman dari aplikasi Super, untuk bagaimana nanti ke depannya bisa melayani di masyarakat di Indonesia Timur," ucapnya.

Risma juga mengaku percaya bahwa harga sembako di daerah Indonesia Timur bisa ditekan dan bisa disetarakan dengan harga di Pulau Jawa dan sekitarnya. Dengan begitu kesejahteraan bisa tercapai dan merata di seluruh Indonesia.

"Karena mereka akan mempunyai kapasitas keuangan yang lebih dengan uang yang sama dan harga ditekan sehingga mereka punya sisa uang yang bisa digunakan untuk hal-hal yang lainnya yang lebih produktif," paparnya.

Sementara itu, Head of Business Development Aplikasi Super, Angeline Wu menambahkan, penyerahan donasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian aplikasi Super untuk turut berkontribusi menekan angka penyebaran virus Corona di Indonesia.

“Kami berharap dengan adanya donasi semacam ini bisa memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan. Super ada untuk masyarakat Indonesia,” ucap Angeline.

Sedangkan CEO Aplikasi Super, Steven Wongsoredjo mengungkapkan, donasi yang diinisiasi oleh Super bekerja sama dengan WeCare ini telah aktif dilakukan selama beberapa bulan belakangan. Hal ini sebagai salah satu wujud komitmen Super untuk turut berperan aktif membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Selain program donasi ini, sepanjang tahun 2020, aplikasi Super juga aktif untuk membantu pemerintah meningkatkan ekonomi dengan memberdayakan 20 ribu masyarakat di daerah-daerah untuk menjadi wirausahawan, mengajak mereka berjualan sembako dan barang kebutuhan rumah tangga di tengah komunitasnya," ucapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA