Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Kembali Lepas Ribuan Paket Sembako Untuk Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 14 Februari 2021, 09:55 WIB
AHY Kembali Lepas Ribuan Paket Sembako Untuk Rakyat
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/Net
rmol news logo Aksi sosial kembali dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama partainya untuk masyarakat yang membutuhkan melalui Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

Pada pagi ini, Minggu (14/2), AHY kembali melepas ribuan paket sembako untuk kelompok lansia, anak (yatim/jalanan), penyandang disabilitas serta kader Partai Demokrat DKI Jakarta. Penyerahan dilakukan secara simbolik di kantor pusat DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi 41, Jakarta Pusat.

Sebanyak 20 ribu paket sembako yang sudah disiapkan akan diberikan secara bertahap sebanyak 1.000 paket per hari hingga Hari Raya Idul Fitri dan akan terus dilanjutkan pembagiannya hingga tuntas setelah Idul Fitri.

Total sudah 270 ribu paket sembako yang dibagikan ke masyarakat di seluruh Indonesia melalui program ini.

AHY menjelaskan bahwa program ini menjadi wujud nyata kehadiran Partai Demokrat sebagai bagian dari perjuangan masyarakat Indonesia di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang telah menghadirkan kesulitan ekonomi .

"Terimalah bantuan ini secara tulus dari kami, keluarga besar Partai Demokrat, dalam rangka membantu masyarakat kita di berbagai wilayah tanah air,” ujarnya.

Kepada para kader, AHY menginstruksikan agar konsisten turun langsung memberikan bantuan yang diperlukan rakyat. AHY juga menitipkan pesannya kepada masyarakat, untuk terus semangat dalam menghadapi krisis Covid-19 yang telah memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat sekitar.  

 â€œMudah-mudahan kita bisa keluar dari krisis ekonomi karena kita tahu saat ini banyak sekali masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan penghasilannya juga. Mari kita bersatu padu dalam Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi,” tegasnya.

Bantuan tahap pertama ini akan diterima oleh Pusat Santunan dalam Keluarga (Pusaka) khusus kepada kelompok lansia, anak, dan penyandang disabilitas. Sedangkan bantuan yang ditujukan untuk kader Partai Demokrat DKI Jakarta akan diberikan melalui DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.

Paket sembako yang akan dibagikan ini berisi antara lain 2,5 kg beras, 1 kg tepung terigu, 1 kg gula, dan 1 liter minyak goreng.

Perwakilan kelompok penyandang disabilitas, Muhammad Zulfikar (27) menyampaikan rasa terima kasih kepada AHY dan Partai Demokrat atas bantuan ini.

“Kami mewakili seluruh lintas disabilitas mengucapkan banyak terima kasih kepada Partai Demokrat, khususnya kepada Bapak H. Agus Harimurti Yudhoyono. Semoga barokah dan bermanfaat dan semoga Demokrat jaya,” kata pria yang berprofesi sebagai pemijat tunanetra itu.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyandang Disabilitas mewakili Dinas Sosial DKI Jakarta, Hari Wibowo (37) juga mengucapkan terima kasihnya.

“Kami perwakilan dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya yang diberikan kepada masyarakat Jakarta, terutama untuk anak, para lansia dan disabilitas,” ujar Hari.

Turut menghadiri acara ini di antaranya, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wasekjen Partai Demokrat Hj. Siti Nur Azizah, dan Agust Jovan Latuconsina, Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio, Wakil Bendahara Umum Partai Demokrat Lokot Nasution, Eka Putra, Edwin Jannerli Tandjung, Direktur Eksekutif Partai Demokrat Sigit Raditya, Kepala BPPM Partai Demokrat Ali Muhammad Suharli, dan Kepala BPJK Zulfikar Hamonangan berserta jajaran Partai Demokrat lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA