Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cerita Alvin Lie, Dikejutkan Hasil Positif Rapid Antigen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 14 Februari 2021, 19:46 WIB
Cerita Alvin Lie, Dikejutkan Hasil Positif Rapid Antigen
Mantan anggota Ombudsman RI, Alvin Lie/Net
rmol news logo Masyarakat diminta untuk tidak perlu panik saat menerima hasil positif dalam surat keterangan rapid test antigen Covid-19.

Begitu dikatakan mantan anggota Ombudsman RI, Alvin Lie menceritakan pengalamannya saat menjalani rapid antigen dalam video yang diungga di akun Youtube pribadinya, Minggu (14/2).

Alvin menceritakan, rapid antigen itu dia jalani Mingu pagi untuk keperluan perjalanan melalui penerbangan.

"Melihat surat keterangan hasil uji saya terperangah dan betul-betul kaget. Tidak siap mental. Tercantum positif. Saya lihat lagi, positif," ujar Alvin Lie.

Kata Alvin, pikirannya saat itu langsung kalut dan memikirkan keluarga dan staf pribadi yang hari sebelumnya berinteraksi dalam momen Tahun Baru Imlek.

"Alangkah dosanya kalau saya menulari mereka, tapi saya kemudian menenangkan diri dan aneh kok tiba-tiba saya positif. Padahal tiga hari yang lalu hari Kamis saya uji Covid-19 antigen di Jakarta hasilnya negatif, masa dalam kurun waktu tiga empat hari saya mendadak positif," herannya.

Untuk memastikan hasil tersebut, Alvin kembali ke meja registrasi klinik yang tidak dia sebutkan lokasi pastinya.

"Hasil bapak positif? Iya jawab saya. Tadi oleh petugasnya hasilnya hanya diserahkan ke bapak atau bapak dipanggil? Saya jawab cuma diserahkan kepada saya," kata Alvin menirukan dialog dengan petugas registrasi.

"Kemudian petugas itu mengantar untuk masuk ke labnya lagi dan diperiksa hasilnya saya itu negatif, saya juga masih belum percaya, saya coba lihat tes stripnya dan hasilnya betul betul negatif," terangnya.

Usut punya usut, lanjutnya, petugas penerbitan surat hasil tes salah memilih opsi negatif menjadi positif.

"Ternyata yang terjadi petugas yang input data mencetak surat hasil Covid-19 ternyata salah memilih opsi, harusnya negatif dia pilih negatif," jelasnya.

"Ujung-ujungnya adalah saya diberi surat keterangan baru dan hasilnya negatif," demikian Alvin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA