Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Haris Rusly Kagumi John Brennan, Eks Direktur CIA Yang Menolak Jadi Kacung Penguasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 15 Februari 2021, 03:42 WIB
Haris Rusly Kagumi John Brennan, Eks Direktur CIA Yang Menolak Jadi Kacung Penguasa
Aktivis Petisi 28, Haris Rusly Moti/Net
rmol news logo Publik, apalagi seorang pejabat harusnya tetap bersikap kritis bila melihat ada keganjilan yang terjadi di dalam pemerintahan. Sikap kritis patut dipertahankan walau harus berseberangan dengan penguasa sekalipun.

Aktivis Petisi 28, Haris Rusly Moti pun mencontohkan sikap tegas mantan direktur CIA, John Brennan yang tetap kritis terhadap pemerintahan Presiden AS, Donald Trump.

"Spy master dan mantan Direktur CIA, John Brennan jadi pengkritik keras ketika Donnal Trump (jadi) presiden. Brennan tunjukkan dirinya loyal kepada negara, bukan jadi kacung penguasa," kata Haris Rusly Moti dikutip redaksi dari akun Twitternya, Minggu (14/2).

Pendirian inilah yang dinilainya patut ditiru di Tanah Air. Sebab saat ini, ia justru melihat hal berbeda terjadi di dalam negeri.

Para penguasa di dalam negeri kerap menyalahkan pihak yang berseberangan, meski publik dipertontonkan perilaku kejahatan yang justru datang dari para penguasa.

Keberadaan oposisi pun seakan dibungkam, termasuk para pengkritik pemerintah yang berujung pada meja hukum. Padahal, beragam persoalan justru terus bermunculan yang sayangnya terjadi di lingkaran pemerintahan.

Seperti halnya kasus korupsi bantuan sosial untuk warga terdampak Covid-19. Di tengah keprihatinan terhadap pandemi yang tak kunjung berakhir, publik justru dihadapkan dengan adanya kasus rasuah bantuan untuk rakyat oleh eks Menteri Sosial RI, Juliari Batubara.

"Berpikir selalu salahkan oposisi, tapi kenyataannya sumber kejahatan korupsi, dan lain-lain adalah penguasa," demikian Haris Rusly Moti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA