Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Olly Dondokambey Hingga Zainal Arifin Resmi Dilantik Jokowi Sebagai Gubernur Terpilih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 15 Februari 2021, 13:25 WIB
Olly Dondokambey Hingga Zainal Arifin Resmi Dilantik Jokowi Sebagai Gubernur Terpilih
Acara pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih provinsi Sulawesi Utara dan Kalimantan Utara oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (15/2)/Repro
rmol news logo Dua provinsi yang melaksanakan Pilkada pada akhir tahun 2020 lalu sudah resmi memiliki kepala daerah yang baru.

Sebab pada hari ini, Presiden Joko Widodo resmi melantik dua pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih provinsi Sulawesi Utara dan Kalimantan Utara.

Jokowi mengangkat dua pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih ini berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) nomor 19/p hingga nomor 21/p tahun 2021 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur Wakil Gubernur Kaltara dan Sulut masa jabatan 2021-2024.

Untuk provinsi Kalimantan Utara, Jokowi melantik Zainal Arifin Paliwang dan Yansen TP sebagai gubernur dan wakil gubernur. Sementara, di Provinsi Sulawesi Utara dilantik Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sebagai gubernur dan wakil gubernur.

Dua pasangan tersebut mengucap sumpah jabatan yang dipandu langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (15/2).

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," ujar dua pasangan terpilih itu.

"Memegang teguh UUD RI 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serat berbakti kepada masyarakat," sambung mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA