Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Pesawaran Ditunda Hingga Akhir Februari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 15 Februari 2021, 18:17 WIB
Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Pesawaran Ditunda Hingga Akhir Februari
Sekda Kabupaten Pesawaran, Kesuma Dewangsa/RMOLLampung
rmol news logo Prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran terpilih hasil Pilkada 2020 dipastikan ditunda hingga akhir Februari 2021.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Pemenangan Dendi-Marzuki, Yusak. Sebelumnya, pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih tersebut dijadwalkan pada 17 Februari.

Namun, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menjadwalkan ulang pada akhir Februari 2021 mendatang.

"Betul pelantikan ditunda hingga akhir Februari 2021. Jadi memang pelantikan yang awalnya dijadwalkan tanggal 17 Februari, harus ditunda karena berbagai pertimbangan dari Kemendagri," kata Yusak melalui sambungan telepon, Senin (15/2).

Lebih lanjut, Yusak belum memastikan kapan jadwal pelantikan tersebut akan berlangsung. Menurutnya hingga kini belum ada pemberitahuan dari Pemerintah Provinsi Lampung maupun dari Kemendagri.

"Nah nanti teknisnya, sejak tanggal 17 Februari hingga pelaksanaan pelantikan di akhir bulan, jabatan Bupati akan diisi oleh Sekda sebagai Pelaksana Harian (Plh)," terangnya.

Terpisah, Sekda Kabupaten Pesawaran, Kesuma Dewangsa mengatakan, pelantikan masih dimungkinkan digelar di Aula Pemkab setempat.

"Jadi ada dua opsi pelaksanaan pelantikan. Pertama digelar secara virtual di masing-masing pemkab, atau tetap di Pemprov Lampung dihadiri Bupati dan Wakil Bupati terpilih," tuturnya, dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Kesuma menambahkan, pelaksanaan pelantikan Bupati terpilih Kabupaten Pesawaran juga berbarengan dengan tiga daerah lain yaitu Kota Metro, Lampung Timur, serta Kabupaten Waykanan.

"Jika memang pelantikan digelar di Pemprov, nanti kita jadwalkan ramah tamah sehari setelahnya dengan tamu undangan akan kita batasi. Teknisnya nanti kita gelar juga ramah tamah dengan 11 kecamatan secara virtual," jelas Kesuma di ruang kerjanya.

Kesuma juga mengimbau bagi masyarakat kabupaten setempat untuk tidak melangsungkan konvoi maupun pesta perayaan pada saat pelantikan.

"Tetap patuhi protokol kesehatan, karena sampai saat ini kita masih dikepung zona merah Covid-19, Bandarlampung dan Pringsewu," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA